Ternyata Cuci Tangan Membuat Mata Sehat, Begini Faktanya!

Ternyata Cuci Tangan Membuat Mata Sehat, Begini Faktanya!

Saat ini masyarakat sudah mulai sadar betapa pentingnya melakukan konsistensi cuci tangan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Namun, banyak yang belum bisa melakukannya dengan konsisten. Padahal, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui cuci tangan ini bisa membuat kita terhindar dari banyak bakteri dan virus. Menariknya, melalui cuci tangan kita bisa membuat mata sehat.

Berikut adalah hubungan antara cuci tangan dengan mata sehat

Bagaimana hal ini bisa berkaitan?

Dokter Spesialis Mata Klinik Mata KMU dr. Rina Wulandari, SpM menjelaskan, degan cuci tangan maka mata bisa terhindar dari infeksi. Melalui cuci tangan, maka kamu bis aterhindar dari cairan atau kotoran mata yang menyebabkan mata menjadi merah. Mengingat cairan atau kotoran (benda asing) ini merupakan salah satu penyebab penularan Covid-19.

Namun ternyata, cairan dan benda asing tersebut dapat menyebabkan penyakit mata seperti Konjungtivitis atau radang pada selaput lendir mata.

Karena itu, dengan cuci tangan maka mata menjadi lebih sehat karena terhindar dari cairan atau benda asing yang pada umumnya kotor dan melukai mata ini. Jangan lupa untuk melakukan cara cuci tangan dengan tepat.

Cuci tangan membuat mata sehat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *