Layanan Glaukoma - Klinik Mata KMU

Cegah Kebutaan Akibat Glaukoma Secepatnya, Atau Tak Melihat Selamanya

Pasien Glaukoma tak bisa melihat dengan pandangan yang utuh seperti sebelumnya. Pandangan semakin menyempit, lapang pandang pun menjadi berkurang. Apa yang Anda lihat semakin sedikit dan menimbulkan kekhawatiran besar akan kegelapan seutuhanya. Apakah Anda memiliki penglihatan seperti ini? Atau bahkan orang tersayang Anda tiba-tiba mengalami pandangan yang menyempit?

Before After

Perlahan dunia Anda menjadi gelap karena glaucoma, bahkan tak bisa kembali melihat indahnya dunia

Apakah glaucoma itu? Glaucoma adalah kelompok penyakit mata yang disebabkan oleh tingginya tekanan bola mata sehingga menyebabkan rusaknya saraf optik yang membentuk bagian-bagian retina di belakang bola mata. Saraf optik menyambung jaringan-jaringan penerima cahaya (retina) dengan bagian dari otak yang memproses informasi penglihatan.

Mengalami Penyempitan Lapang Pandang?

“Segera tangani atur jadwal dengan dokter spesialis mata terbaik KMU di sini”

"Kebutaan permanen bisa saja datang besok"

Proses menghilangnya penglihatan karena Glaucoma memang bertahap. Namun, tak banyak yang sadar bahwa bila lapang pandang yang terus menghilang dan tertutup, maka tidak bisa disembuhkan.

Proses menghilangnya penglihatan karena Glaucoma memang bertahap. Namun, tak banyak yang sadar bahwa bila lapang pandang yang terus menghilang dan tertutup, maka tidak bisa disembuhkan.

Glaukoma

Glaukoma tergolong dalam kondisi mata yang GAWAT

Glaucoma adalah bagian penyakit mata yang menyebabkan proses hilangnya penglihatan dan sebagian orang banyak tak menyadarinya. Karena itu, Glaucoma ini menjadi perhatian penting. Ketika mata sudah termasuk dalam kategori penyakit yang gawat seperti Galucoma ini, maka harus segera ditangani dalam waktunya yang cepat atau hitungan jam. Segara periksakan diri dan lakukan penanganan sedini mungkin bila Anda atau keluarga mengalami Glaucoma. Bagaimana cara Anda mengetahui gejalanya? Sebenarnya, untuk beberapa kasus, Glaucoma justru sering timbul tanpa gejala hingga fase terakhir yang membuat penglihatan semakin menyempit. Itu sebabnya, mengapa periksa mata secara rutin adalah hal yang penting. Namun, pada Glaucoma fase lanjut, maka gejala-gejala akan muncul seperti:

  1. Hilangnya pengelihatan sisi samping (perifer).
  2. Sakit kepala.
  3. Pengelihatan kabur.
  4. Melihat pelangi bila melihat sumber cahaya terang (misalnya lampu).

Periksa Mata Rutin, Jauhkan Anda Dari Risiko Kebutaan Permanen

Penanganan lebih dini, kesempatan kembali “melihat” lebih besar

Terlambat penanganan = Buta Permanen