Penyakit Pada Kornea Butuh Penanganan Khusus Hingga Cangkok Kornea

Kornea adalah bagian penting sebagai pembuka jalan agar kita bisa melihat. Bagian ini, merupakan jaringan transparan di depan mata di mana cahaya yang datang dari sebuah benda masuk ke mata. Akktivitas ini, membantu dalam mencari fokus cahaya. Karena itu, Anda dapat melihat dengan jelas.

Lakukan Konsultasi dengan

Kornea mata

Banyak gangguan pada kornea yang mungkin tak Anda sadari

Berbagai penyakit yang berhubungan dengan kornea, merupakan kondisi kegawatdaruratan mata yang masuk dalam kategori GAWAT. Sebagian besar, orang mendatangi lembaga kesehatan atau klinik mata dalam kondisi yang sudah parah. 

Percaya atau tidak, periksa mata secara rutin memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menjaga penglihatan kita dalam kondisi yang aman. Bahkan dalam beberapa kasus kerusakan pada mata, cangkok kornea atau cangkok mata HARUS dilakukan untuk memperbaiki penglihatan. 

Mungkin terdengar mengerikan dan masih terbilang asing di Indonesia. Namun hal ini bisa terjadi bila Anda tak menjaga kesehatan mata dengan baik dan berkala. Di Klinik Mata KMU sendiri sudah ada dokter mata konsultan yang khusus melayani konsultasi terkait cangkok mata ini.

"Periksa mata secara rutin itu kewajiban! Kecuali Anda sudah yakin menghadapi risiko Memperbaiki, Mengganti atau Kehilangan"

Namun tenang saja, karena Anda bisa menghindari tindakan cangkok mata ini. Tentunya dengan melakukan pemeriksaan mata yang rutin, agar tak terjadi kerusakan yang parah.

Lalu kapankah cangkok mata ini dilakukan? Seseorang akan membutuhkan cangkok mata, dengan garis besar sebagai berikut:

  • Ketika penglihatannya sudah tidak bisa melihat lebih jelas dan butuh dipulihkan.
  • Ketika ditemukannya risiko yang dapat merusak bola mata, seperti adanya infeksi bakteri atau jamur.
  • Ketika struktur kornea dalam keadaan tipis atau bolong, yang tentunya dapat mengancam keutuhan bola mata.

Karena itu, ketika mendapat diagnosa adanya masalah pada mata, maka segera lakukan tindakan terbaik, yang cepat dan tepat.

 

dr. Dini Dharmawidiarini, SpM(K)

Layanan Konsultasi Khusus Kornea Klinik Mata KMU

Periksa mata di Klinik Mata KMU kini

Tak Perlu Lama Mengantri, Cukup Pantau Antrian Via Smartphone