Katarak adalah

Waspada! Katarak Adalah Penyebab Kebutaan Nomor 1 di Indonesia

Apa yang terbayang dibenak Sahabat KMU terhadap gangguan mata “Katarak”?
Seberapa menyeramkan penyakit ini? Bahkan fakta mengejutkannya, Katarak adalah penyebab kebutaan terbesar di Indonesia.

Katarak bisa merenggut kebahagiaan dan produktivitas seseorang dengan menjadikannya sebuah kebutaan. Fakta ini diungkap langsung oleh Pusat Data dan Informasi Kementrian Kesehatan Indonesia.

Disebutkan, bahwa 34,47% penduduk yang menderita Katarak mengalami kebutaan karena penyakit tersebut. Tak heran, bila kita patut mewaspadai katarak yang merupakan penyebab nomor 1 di Indonesia ini.

Katarak adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja!

Katarak adalah suatu keadaan dimana lensa mata mengalami kekeruhan. Idealnya, lensa pada mata manusia memiliki keadaan jernih dan bening.

Pada dasarnya katarak dapat terjadi karena proses kongenital atau karena proses degeneratif. Namun perlu diingat! Bahwasanya Katarak tak hanya menyerang orang-orang tertentu saja, seperti: lanjut usia hingga faktor keturunan.

Katarak adalah

Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya Katarak. Diabetes adalah salah satu faktor sistemik yang mempercepat proses timbulnya katarak. Katarak adalah gangguan mata yang patut diwaspadai, karena Sebagian besar penderitanya bahkan enggan untuk segera memeriksakan diri.

Menariknya lagi, beberapa mempercayai bahwa Katarak bisa disembuhkan dengan cara herbal, alat bantu yang tidak kredibel, dan cara-cara lain yang sebenarnya merupakan sebuah mitos. Faktanya, Katarak adalah penyakit yang bisa disembuhkan dengan operasi katarak.

Operasi Katarak ini merupakan solusi satu-satunya untuk menyembuhkan dan menghindarkan penderita Katarak dari kebutaan. Bahkan, sekaligus menjadi solusi untuk membebaskan penderita Katarak dari gangguan refraksi.

Baca Juga:
5.577 Mata Kembali Melihat Melalui Operasi Katarak Gratis
Klinik Mata KMU Bebaskan 43 Ribu Mata Dari Katarak
2 Gangguan Mata Sekaligus Teratasi Dengan Lensa Premium Pada Operasi Katarak

Penderita Katarak Bisa Sembuh Lebih cepat

Menunda penyembuhan Katarak bukanlah sebuah solusi. Katarak adalah salah satu gangguan pada mata yang bisa mengakibatkan kebutaan yang tak banyak disadari oleh Sebagian besar masyarakat.

“Kebanyakan dari mereka menyesal, karena tak bisa melihat dunia dengan terang dan jelas lebih cepat”

Bahkan, banyak orang menyesal karena tak segera melakukan operasi katarak untuk menghilangkan pandangannya yang kabur. Padahal, mereka bisa segera mengembalikan kejernihan lensa dengan sesegera mungkin melalui operasi Katarak.

Katarak bisa segera di selesaikan dengan tindakan operasi Lalu, apa lagi yang ditunggu?

Tonton juga info & tips kesehatan mata lainnya:

.

1 thought on “Waspada! Katarak Adalah Penyebab Kebutaan Nomor 1 di Indonesia”

  1. Pingback: Penting! Begini 6 Perawatan Pasca Operasi Katarak Dengan Benar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *