Durasi Operasi Lasik

Operasi Lasik Ternyata Cepat! Hanya Butuh Waktu 20 Menit

Beberapa orang akan membayangkan bahwa operasi lasik menjadi hal yang menyita banyak waktu. Faktanya, operasi bedah refraktif ini hanya membutuhkan waktu 20 menit. Ketika pasien masuk ruangan operasi hingga ke luar hanya hitungan menit ini saja.


Sebab, saat ini sudah ada beberapa teknologi canggih untuk operasi untuk Lasik ini disebut juga sebagai operasi bedah refraktif,, salah satunya metode ReLEx® SMILE.
Operasi lasik atau operasi bedah refraktif untuk menghilangkan gangguan refraksi seperti mata minus/Miopia, Hipermetropia, & Astigmatisme ini membutuhkan proses operasi Lasik selama ± 20 menit.

Mengapa operasi lasik bisa dilakukan dengan cepat?

Durasi Operasi Lasik

Namun jangan salah, selain waktu operasi ada pula waktu untuk pasien melakukan persiapan sebelum atau pra operasi. Yakni, pasien membutuhkan waktu 2 s.d 4 Minggu. Setidaknya, ada dua hal inti yang harus dilakukan selama persiapan Lasik, diantaranya:
1. Tidak memakai softlens selama 2 Minggu
2. Tidak memakai kosmetik sehari sebelum operasi

Durasi Operasi Lasik

Baca juga:
11 Tata Cara Pemakaian Obat Tetes Mata
3 Penyakit Mata Ini Dapat Dicegah dengan Cuci Tangan
Jadwal KMU Telecons Dokter Klinik Mata KMU 2020

KARENA Bila kamu ingin melakukan tindakan Lasik, konsultasikan terlebih dahulu keinginanmu dengan Dokter Spesialis Mata Klinik Mata KMU!

Selain itu, ada pula usia yang ideal untuk melakukan tindakan lasik. Jadi, bila kamu ingin melakukan tindakan Lasik baiknya di usia tersebut. Namun, bila sudah melewati batas ideal, kamu bisa membicarakannya dengan dokter matamu.

Durasi Operasi Lasik

Setelah mengetahui durasi operasi lasik yang ternyata singkat dan cepat, apakah kamu ingin mengagendakan lasik untuk menyembuhkan gangguan refraksi yang diderita?
Semua akan lebih mudah dan bebas bila penglihatan terbebas dari alat bantu seperti kacamata.

Tonton juga info & tips kesehatan mata lainnya:

1 thought on “Operasi Lasik Ternyata Cepat! Hanya Butuh Waktu 20 Menit”

  1. Pingback: Kacamata Atau Lasik, Lebih Nyaman Mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *