Cicilan

Tidak Perlu Menunggu! Sekarang Bisa Bebas Katarak dengan Cicilan

Katarak adalah kondisi medis yang sering dialami oleh banyak orang, terutama mereka yang berusia di atas 50 tahun. Namun, dengan perkembangan teknologi dan fasilitas medis, katarak tidak lagi menjadi momok yang menakutkan. Bahkan, sekarang Anda bisa mengatasi katarak dengan sistem cicilan yang terjangkau.

Cicilan

Baca Juga : 

Lasik 

6 Persiapan Operasi Katarak: Apa Saja yang Perlu Kalian Perhatikan

Penyebab Katarak

Katarak adalah kondisi di mana lensa mata menjadi keruh, menyebabkan penglihatan kabur atau buram. Kondisi ini dapat berkembang perlahan dan sering kali tidak disadari hingga mengganggu penglihatan sehari-hari. Beberapa penyebab utama katarak antara lain:

  1. Faktor usia adalah penyebab utama katarak. Seiring bertambahnya usia, protein di dalam lensa mata mulai menggumpal, menyebabkan lensa menjadi keruh.
  2. Terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari dalam jangka waktu yang lama dapat merusak lensa mata dan mempercepat pembentukan katarak.
  3. Penderita diabetes memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami katarak. Gula darah yang tinggi dapat menyebabkan perubahan dalam lensa mata.
  4. Cedera pada mata, baik dari kecelakaan maupun prosedur bedah sebelumnya, dapat menyebabkan katarak.
  5. Merokok dan konsumsi alkohol berlebihan juga berkontribusi terhadap perkembangan katarak.

Baca Juga : 

6 Penyebab Katarak yang Mengejutkan dan Solusi Efektifnya!

Fakta Vitamin Pencegah Katarak! Emang Ada Ya?

Operasi Katarak sebagai Solusi 

Operasi katarak adalah prosedur medis yang bertujuan untuk menghilangkan lensa mata yang keruh dan menggantinya dengan lensa buatan yang jernih. Proses ini biasanya dimulai dengan pemberian anestesi lokal untuk mematikan area mata yang akan dioperasi, sehingga pasien tetap terjaga namun tidak merasakan sakit. Kemudian, melalui sayatan kecil di kornea, dokter mata menggunakan teknik fakoemulsifikasi, di mana gelombang ultrasonik digunakan untuk memecah lensa keruh menjadi potongan-potongan kecil yang disedot keluar.

Setelah lensa asli dikeluarkan, lensa buatan berbahan plastik atau silikon dimasukkan melalui sayatan yang sama dan ditempatkan di kapsul lensa alami mata. Prosedur ini biasanya hanya memakan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dan memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. Setelah operasi, pasien biasanya akan diberikan obat tetes mata untuk mencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan, dengan pemulihan penuh yang umumnya terjadi dalam beberapa minggu.

Bebas Katarak Menggunakan Cicilan

Kabar baiknya, kini Anda bisa bebas dari katarak tanpa harus menunggu lama atau terbebani oleh biaya besar sekaligus. Berbagai fasilitas medis menawarkan opsi pembayaran cicilan untuk operasi katarak, sehingga lebih terjangkau bagi banyak orang. Berikut adalah beberapa pilihan cicilan yang bisa Anda gunakan:

  1. Cicilan Kartu Kredit. Banyak rumah sakit dan klinik mata yang bekerja sama dengan bank untuk menawarkan cicilan 0% dengan kartu kredit. Anda bisa memilih tenor cicilan sesuai kemampuan, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.
  2. Lembaga Pembiayaan Kesehatan. Beberapa lembaga pembiayaan kesehatan seperti BPJS Kesehatan atau asuransi swasta juga menyediakan layanan cicilan untuk operasi katarak. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku.
  3. Pinjaman Medis. Ada pula lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman khusus untuk kebutuhan medis. Pinjaman ini bisa digunakan untuk membiayai operasi katarak dan dibayar dengan cicilan tetap setiap bulan.
  4. Program Cicilan dari Klinik atau Rumah Sakit. Beberapa klinik atau rumah sakit menawarkan program cicilan internal yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial pasien. Program ini biasanya tanpa bunga atau dengan bunga ringan.

Dengan banyaknya pilihan cicilan yang tersedia, kini tidak ada alasan lagi untuk menunda operasi katarak. Anda bisa segera mendapatkan penglihatan yang jernih tanpa harus menunggu lama karena terkendala oleh biaya.

Segera Atur Jadwal Operasi Anda 

Jangan biarkan katarak mengganggu kualitas hidup Anda. Segera lakukan tindakan untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter mata untuk pemeriksaan dan menentukan apakah Anda memerlukan operasi katarak.

Anda bisa dengan mudah mengatur jadwal konsultasi atau operasi katarak dengan menghubungi klinik mata KMU yang ada di kota Anda. Klinik KMU menyediakan fasilitas medis yang menawarkan kemudahan dalam proses booking, baik melalui telepon, website, atau aplikasi mobile.

Ayo, jangan tunggu lagi! Atur jadwal konsultasi dengan dokter mata Anda sekarang juga dan nikmati kebebasan dari katarak dengan opsi cicilan yang terjangkau. Kesehatan mata Anda adalah investasi berharga untuk masa depan yang lebih cerah dan lebih jernih.

Atur Jadwal Konsultasi dan Bebaskan Keluhan Mata

Untuk informasi lainnya Anda bisa mengunjungi channel youtube kami dibawah ini ya https://youtu.be/f7AeGw47M7o?si=1G4uR0aGlVnHtXR-

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *