Klinik Mata KMU Jadi Pusat Edukasi Kesehatan Mata Alternatif FKTP

Edukasional adalah salah satu nilai yang dipegang teguh oleh Klinik Mata KMU, selain profesional & social. Karena itu, Klinik Mata KMU terus berinovasi untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sebagai pusat edukasi kesehatan mata. Salah satunya melalui pengembangan edukasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, dengan harapan bisa menjadi pusat edukasi kesehatan mata alternatif FKTP terkait kesehatan mata.

Selain melalui program-program edukasi yang diselenggarakan Klinik Mata KMU, pusat edukasi juga bisa dilakukan di wilayah FKTP. Pusat edukasi KMU satu ini, bisa dibilang sebagai privat education untuk FKTP. Sehingga, dokter mata KMU memenuhi undangan ke FKTP untuk secara langsung memberikan arahan dan praktik alat diagnosa kesehatan mata kepaada para tenaga medis di FKTP.

Baca Juga:

Dokter Mata KMU Aktif Berikan Edukasi di  FKTP


236 Dokter Mata Dapatkan Edukasi Operasi Katarak Phaco Dari Klinik Mata KMU


Pusat Edukasi Dokter Mata, ini 3 Program Kursus dari KMU

Jadi Pusat Edukasi Kesehatan Mata, Dokter Mata KMU Datangi FKTP Langsung

Baru ini, Klinik Mata KMU memberikan privat education ke Puskesmas Cerme, Kabupaten Gresik pada senin (22/3). Secara langsung, dokter mata KMU dr. Uyik Unari, SpM(K) memberikan penjelasan dan praktik langsung terkait alat diagnosa kesehatan mata. “Tentunya sangat menyenangkan bisa berbagi ilmu di Puskesmas Cerme,” terang dr. Uyik.

Menurutnya, menjadi pusat edukasi kesehatan mata adalah salah stau tujuan dari KMU sendiri. Tak harus berada di wilayah KMU saja, edukasi kesehatan mata dapat dilakukan dengan cara dan variasi yang berbeda. “Edukasi bisa kita berikan secara beragam ya, bisa mellaui seminar, webinar, workshop di KMU, training di tempat luar KMU, atau bahkan mendatangi tempat edukasinya, seperti di Puskesmas Cerme ini,” papar dia.

Pusat Edukasi Kesehatan Mata
Salah satu kegiatan edukasi KMU di Puskesmas Cerme, Kab. Gresik

Ia berharap, dengan adanya KMU sebagai pusat edukasi kesehatan mata alternatif bagi FKTP, bisa membuat FKTP semakin mair dalma menuntaskan kasus/gangguan kesehatan mata di tingkat dasar. Semkain mahir tenaga medis FKTP, maka semakin cepat pula pemberantasan kebutaan di Indonesia dan mempercepat peningkatan kualitas hidup masyarakat. “Sinergi KMU dan FKTP ini akan sellau kita jaga untuk kepentingan masyarakat ya, khususnya di kesehatan mata,” ungkap dokter mata asal Gresik ini.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Cerme Kabupaten Gresik dr. Sukadi menjelaskan, edukasi yang diberikan oleh KMU ini sangatlah bermanfaat. Mengingat di Puskesmas Cerme sudah memiliki alat diagnosa kesehatan mata yang butuh pendalaman untuk bisa mengoperasikannya secara optimal.

”Memilih KMU sebagai edukator adalh pilihan tepat, mengingat sepak terjang dan profesionalitasnya di bidang kesehatan mata sudah terbukti, dan saya berharap Puskesmas Cerme bisa semakin mahir dalam melakukan diagnosa dan penanganan gangguan mata yang bisa diselesaikan di tingkat FKTP,” tutupnya.

Untuk informasi terkini tentang kesehatan mata, silakan follow dan subscribe di akun media sosial Klinik Mata KMU:

Instagram: @KlinikMataUtama Youtube: Klinik Mata KMU Twitter: @klinikmatautama TikTok: @klinikmatakmu

Tonton juga info & tips kesehatan mata lainnya:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *