KMU Berikan Kacamata Gratis Untuk Santri Dalam Kemilau Ramadan

KMU Berikan Kacamata Gratis Untuk Santri Dalam Kemilau Ramadan

Klinik Mata KMU memiliki program baru dan menarik di Ramadan 1442 H kali ini. Program tersebut adalah program Kemilau Ramadan. Yakni, program memberikan kacamata gratis untuk para santri yang berada di sekitar cabang Klinik Mata KMU.

Sebagai informasi, gangguan refraksi merupakan penyakit mata kedua terbesar setelah Katarak, dan bahkan bisa menyebabkan kebutaan bila tidak ditangani dengan baik. Gangguan atau kelainan refraksi adalah kelainan refraksi adalah keadaan dimana bayangan tegas tidak terbentuk pada retina (makula lutea atau bintik kuning).

Penderita dengan kelainan ini, mengalami  ketidakseimbangan sistem optik pada mata sehingga menghasilkan bayangan kabur. Masyarakat, lebih mengenal kelainan refraksi ini dengan sebutan berikut: mata minus atau Miopia (rabun jauh),  Hipermetropia (Rabun Dekat) dan Astigmatisma (Silinder). Hal ini berkaitan erat dengan pemeriksaan tajam penglihatan.

Baca Juga:

KMU Goes To School – Begini Cara KMU Hadapi Siswa di Sekolah


— Klinik Mata KMU Distribusikan 175 Kacamata Gratis Untuk Para Siswa


— 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Gejala Mata Minus Pada Anak

Kacamata gratis
Klinik Mata KMU juga memiliki program kacamata gratis untuk siswa SD yang bernama “KMU Goes to School”

Kacamata Gratis Untuk Santri Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Sebenarnya, Klinik Mata KMU memiliki program Kcamata gratis yang diperuntukkan kepada para siswa disekolah dasar yang bertajuk “KMU Goes to School”. Tujuannya sama dengan program “Kemilau Ramadan” ini, yakni meningkatkan kualitas hidup anak-anak agar bisa belajar dan lebih produktif untuk urusan pendidikannya.

Kordinator Program Kemilau Ramadan KMU Surya Bagus Djatmiko mengatakan, program Kacamata Gratis ini diharapkan bisa membantu para santri di sekitar Cabang Klinik Mata KMU. Layaknya siswa, para santri ini juga memiliki aktivitas penting soal menutut ilmu dan beribadah tentunya.

kacamata gratis untuk santri
Program kacamata gratis untuk santri ini berlaku untuk para santri yang ada di sekitar cabang Klinik Mata KMU

“Harapannya, dengan bantuan kacamata gratis dari Klinik Mata KMU ini, bisa membantu mereka lebih produktif dan juga khusyuk dalam beribadah ya, seperti lebih lancar danleluasa membaca al-Quran,” terangnya.

Menurutnya, orang yang menderita gangguan refraksi ini membuat aktivitasnya terbatas. Sehingga, membutuhkan alat bantu untuk penglihatannya. Namun, kebanyakan orang berpikir bahwa kacamata bukanlah hal yang penting, karena dirasa masih bisa melihat.

Tonton juga info & tips kesehatan mata lainnya:

2 thoughts on “KMU Berikan Kacamata Gratis Untuk Santri Dalam Kemilau Ramadan”

  1. Pingback: Cara Mendapatkan Kacamata Gratis Untuk Santri

  2. Pingback: Ikuti Kemilau Ramadan Challenge KMU! Cukup Upload Foto Ramadan Menarik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *