Program Donor Kornea dari Bank Mata Indonesia Didukung KMU
program donor kornea

Program Donor Kornea dari Bank Mata Indonesia Didukung KMU

program donor kornea

Sebelum membahas mengenai Program Donor Kornea, sebagai Klinik yang bergerak untuk melayani pasien dengan berbagai keluhan dan masalah pada mata, Klinik Mata Utama tentunya berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik dibidang ini. Salah satunya untuk permasalahan mata akibat masalah Kornea.

Karena itu, pada Sabtu (11/1/2020), KMU menyelenggarakan sosialisasi di lingkungan internal KMU tentang program pengembangan donor Kornea milik Bank Mata Indonesia.
Seluruh keluarga besar KMU mengikuti kegiatan ini, termasuk staf, paramedic dan non paramedic.

Direktur Utama Klinik Mata Utama dr. Uyik Unari, SpM(K) berharap, dari sosialisasi ini para staf, paramedic dan non paramedic tergugah hatinya untuk menjadi relawan dan motivator program donor kornea. Terlebih, jika mereka mau menjadi Calon Pendonor Kornea (Caldon Kornea).


Mengapa program donor kornea sangat dibutuhkan?

Dokter Uyik menyebut, saat ini banyak pasien yang mengalami gangguan pengliahtan akibat kerusakan atau masalah pada kornea. Bahkan, sebagian besar dari mereka terancam mengalami kebutaan.

Sedangkan fakta di lapangan, masyarakat masih minim kesadaran untuk menjadi pendonor kornea. Karnea itu, Calon Pendonor Kornea (Caldon Kornea), banyak dibutuhkan untuk keperluan di masa depan.
Menariknya, 1 kornea mata yang didonorkan bisa diperuntukan bagi 5 pasien yang membutuhkan.

Lalu, siapakah yang bisa menjadi pendonor kornea?

Semua orang bisa, menjadi Caldon Kornea. Karena sebelum tindakan, setiap pendonor akan melalukan serangakian tes tentang kesehatan dan kelayakan Kornea yang dimilikinya.
Karena itu, KMU berkomitmen untuk membantu melakukan sosialisasi agar semakin banyak Caldon Kornea berhati baik yang ingin mengembalikan kebahagiaan para pasien untuk melihat dunia kembali dengan jelas

Kalau begitu, apakah pendonor kornea akan menjadi buta?

Tentu saja tidak.
Tindakan operasi pengambilan kornea pada pendonor kornea ini dilakukan ketika pendonor sudah dalam keadaan tutup usia.
Terdapat alat canggih yang digunakan untuk memperlancar proses pengambilan kornea ini, sehingga pemilik mata tidak kehilangan bola mata. Karena hanya kornea-nya saja yang diambil.

Jadi, inginkah Anda melakukan kebaikan di sisa akhir hidup,
Anda bisa mulai menjadi Calon Pendonor Kornea (Caldon Kornea) mulai saat ini.

Bagi Anda yang mengalami keluhan atau gangguan terhadap mata, bisa mengunjungi Klinik Mata KMU terdekat atau bisa juga menggunakan KMU Telecons

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *