7 Perlengkapan Gowes Tetap Aman, Nomor 2 Cegah Infeksi Mata

7 Perlengkapan Agar Gowes Tetap Aman, Nomor 2 Cegah Infeksi Mata

Bersepeda atau gowes menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Hal ini menjadi menarik, karena dengan gowes masyarakat bisa meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga dan mengurangi stres dengan rileksasi di luar ruangan.

Berikut ini adalah 7 perlengkapan agar gowes tetap aman berikut ini:

1. Helm
Layaknya berkendara pada umumnya, bersepeda juga membutuhkan alat keamanan seperti helm untuk melindungi kepala dari kecelakaan atau kejadian yang tidak diinginkan. Pilih helm dengan ukuran yang sesuai terhadap ukuran kepala, agar aman digunakan.


2. Kacamata Goggle atau kacamata memiliki fungsi yang sangat penting. Meskipun berkendara menggunakan kecepatan renda, angin dan debu, sertya benda asing lain tetap dapat masuk ke dalam mata. Bila kalian bersepeda tanpa menggunakan kaca mata, maka hal ini bisa memicu masalah pada mata seperti infeksi, mata merah, hingga mata kering.


3. Lampu belakang
Lampu ini bisa mencegah terjadinya kecelakaan. Khususnya di pagi atau malam hari, lampu ini akan membantu kendaraan lain mengetahui keberadaan kita saat bersepeda.

4. Cycling Pant
Pada umumnya, jok sepeda ini keras dan tidak nyaman. Sehingga, cycling pant bisa menjadi pilihan untuk membuat aktivitas gowes tetap aman.


5. Cases (tempat penyimpanan)
Bersepeda bukan berarti membuat kita tidak membekali diri dengan berbagai benda seperti: dompet, handphone, kartu identitas dan bawaan pokok lainnya. Agar tidak mengganggu, maka cases menjadi hal yang tepat, karena bisa diletakkan di badan sepeda.

6. Bootle Cage
Jangan lupakan membawa botol minum agar saat bersepeda, Sahabat KMU tidak mengalami dehidrasi dan asupan air terjaga. Dengan ini, kebugaran tubuh akan tetap terjaga.


7. Alat pelindung diri untuk protap Covid-19

Alat pelindung diri yang menunjang protokol kesehatan Covid-19, seperti: sarung tangan, masker, hingga hand sanitizer harus terbawa agar tetap aman dari virus yang sedang mewabah ini. Dan jangan lupa cuci tangan ya. Sekian mengenai perlengkapan agar gowes tetap aman versi KMU

gowes tetap aman

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *