Cara Utama Virus Covid-19 Menyebar

Cara Utama Virus Covid-19 Menyebar

Mengapa harus ada social distancing, kenapa harus pakai alat pelindung, kenapa harus persiapkan alat makan sendiri , dan banyak lagi pertanyaan masyarakat yang mungkin masih menganggap pandemi Covid19 ini bukan hal serius

berikut adalah cara utama virus covid-19 menyebar

1. Tetesan air liur / cairan dari hidung ketika batuk / bersin

Hal ini menjadi bahaya karena virus corona ini terletak pada cairan yang ada di tubuh manusia. Maka dari itu kita harus menggunakan masker surgical agar dapat mencegah virus corona menyebar ke orang lain.

2. Menempel di tangan

Tangan kita adalah organ tubuh manusia yang paling sering menyentuh benda. sementara mata manusia tidak bisa melihat virus corona ini dengan mata telanjang. Bisa jadi virus corona tersebut menempel pada tangan kita tanpa disadari. Maka dari itu, harus rajin rajin mencuci tangan.

3. masuk ke mata/hidung/mulut

Anjuran yang selanjutnya adalah janganlah menyentuh daerah mata, hidung dan juga mulut. Karena apabila virus tersebut mengenai 3 organ tersebut, maka kemungkinan virus tersebut dapat masuk ke tubuh.

Padahal, aktivitas di atas merupakan segelintir upaya untuk bisa menghindarkan diri dari virus Covid-19 Baiknya, kita tahu bagaimana cara virus ini menyebar Sehingga kita bisa melakukan antisipasi tanpa merasa dipaksa. Ayo mulai dari diri sendiri!
Pahami penyebarannya, dan lakukan pencegahan. Apabila Anda memiliki gejala atau gangguan mata, Anda bisa mengujungi Klinik Mata KMU terdekat di daerah Anda.


Untuk informasi terkini tentang kesehatan mata, silakan follow dan subscribe di akun media sosial Klinik Mata KMU:

Instagram: @KlinikMataUtama Youtube: Klinik Mata KMU Twitter: @klinikmatautama TikTok: @klinikmatakmu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *